Jumat, 29 Juni 2012

FC. Netherland


Marwijk resmi mengundurkan diri

Kamis, 28 Juni 2012 
Bert van Marwijk telah mengundurkan diri sebagai pelatih Belanda, seperti yang diumumkan oleh badan Sepak bola Belanda (KNVB), rabu malam.

Pengunduran diri pelatih 60 tahun dilatarbelakangi karena skuadnya tampil mengecewakan di Euro 2012, di mana tim Oranje tersingkir cepat di babak penyisihan grup tanpa meraih satu poin.

Sebuah pernyataan di situs resmi KNVB mengatakan: "Atas inisiatif Bert van Marwijk, KNVB dan Bert van Marwijk akhirnya mengakhiri kerjasama kontrak yang seharusnya akan berakhir sampai EURO 2016"

Belanda tiba di Polandia dan Ukraina sebagai salah satu tim favorit Juara setelah meraih posisi runner-up di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Namun, mereka gagal untuk keluar dari Grup maut dan harus menerima kekalahan masing-masing dari Jerman, Denmark dan Portugal yang tergolong di Grup B.

"Saya sebenarnya ragu, tetapi saya harus mengambil langkah ini," kata Van Marwijk dalam pernyataan singkat

Ketua KNVB, Bert van Oostveen, menambahkan: "KNVB berterimakasih kepada Van Marwijk, Dia telah tampil sangat baik di Final Piala Dunia 2010 dan membawa mereka pernah berada di peringkat pertama FIFA.."

Van Marwijk, yang sebelumnya memegang kendali di Feyenoord dan Borussia Dortmund, mengambil alih tim nasional Belanda pada tahun 2008.

Admin :
            Black_Dreams.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar