Selasa, 25 Desember 2012

(Jika) Rhoma Irama Presiden !

Indonesia dikenal dengan dengan negri seribu budaya, beribu bahasa serta bermacam-macam agama. Hali itu ditunjukkan dengan Azas kedemokrasian negara yang berprinsip DEMOKRASI terpimpin yang menjabarkan pada penyebaran-penyebaran otonomi disetiap wilayah. Indonesia sendiri telah memiliki sejarah yang panjang dalam pengukuhan prinsip-prinsip kenegaraan nya. Disetiap hal itu, Indonesia juga tentu memiliki pergeseran kekuasaan, dimulai dari Ir. Soekarno, Soeharto, Bj. Habibie, Ky,H.Gusdur, Megawati, dan juga SBY yang telah memimpin selama 2periode hingga akhir 2014.
Yang jadi pertanyaan disini adalah, hal apa saja yang pernah Mereka(presiden,ex) lalui semasa mereka masih memimpin Indonesia? Dimulai dari Ir. Soekarno, beliau sibuk dengan perjuangan-perjuangan yang masih dilanjarkan negara Belanda yang masih merasa Indonesia adalah negara jajahan yang belum merdeka. Alhasil, Ir. Soekarno masih sanggup mempertahankan keutuhan negara. Let.jen soeharto pada masanya disibukkan dengan keadaan bangsa yang mengalami masa-masa krisis moneter, namun meski keadaan yang sedemikian masyarakat masih mempercayakan kepimpinannya karena disiplin yang tegas dan mampu membuat negara Indonesia berbangga didunia Internasional, hal itu ditunjukakan dengan segudang prestasi bangsa seperti Mendapatkan julukan "Mcan Asia". Bj. Habibie dimasanya disibukkan dengan kudeta-kudeta dari warganya, alhasil salah satu wilayah lenyap dari peta wilayah Indonesia, begitu juga saat kepimpinan Gusdur, Megawati. Lebih parah nya kilang-kilang minyak yang diasumsikan sebagai Pendonor dana besar negaraa pun turut hilang.
Lalu, bagaimana dengan SBY? pada masa kepemimpinannya, Indonesia banyak mengalami kejadian-kejadian alam yang dibilang banyak menelan warga nya, hingga hal-hal lain yang menggangu prestasi Indonesia bahkan mencoreng nama baik Indonesia baik dimata warganya bahkan diluar negara. apakah itu? Indonesia semacam bungkam saat Malaysia selalu menggangu bahkan menantang perang (walau secara dingin) namun Indonesia masih terlihat seperti pecundang yang sibuk melarikan diri.
Siapakah sosok yang tepat untk mengganti atau memimpin kedepan? Bagaimana jika Bang Haji? Menurut vote yang disuarakan secara tak tertulis, antara setuju atau tidak nya itu Balance, pendukung dari kandidat ini disuarakan dari umat islam yang menganggap Roma Irama tegas dalam setiap Fatwa yang telah diucapkan hal itu ditujukan dengan masalah yang pernah beliau buat semasa pemilihan walikota Gubernur Jakarta. Dari situ masyarakat pendukung nya, Mereka berharap Indonesia bisa llebih dipandan dari sudut hukum dan dunia Internasional, salah satunya oleh negara jiran yang seolah-olah mengejek Indonesia. Namun bila dilihat dari masyarakat yang tidak pro, mereka berasumsi bahwa negara ini berpaham Demokrasi mereka takut jika nanti Indonesia hanya memandang Islam tanpa memandang agama-agama lain.
Whatever, kita tunggu saja aksi dan sepak terjang Bang haji Rhoma Irama dikancah politik negeri ini. Kita berharap semua akan menjadi baik untuk warga dan Indonesia on the future.