Minggu, 24 Juni 2012

Pentingnya Percaya Diri

Segala syukur tetap menjadi milik Alloh tuhan dari segala Tuhan. Kali ini Penulis ingin sedikit berbagi sebuah artikel tentang pentingnya memahami arti percaya dan bertahan dalam sebuah kepercayaan diri sendiri.
Dalam penjelasan nya penulis ingin membagi sebuah contoh cerita yang berkaitan dengan judul diatas.
" Diceritakan terdapat seorang ayah bersama anak nya  yang akan pergi kepasar untuk membeli bekal hidupnya dengan seekor keledai. Dalam perjalanan nya sang ayah merasa kasihan jika harus anak itu jalan kaki bersama ayahnya. Al hasil anak tersebut naik diatas punggung keledai dan seorang ayah jalan kaki dengan memegang pedati keledai. Belum sempat tiba ditujuan mereka berpapasan dengan penduduk, penduduk itu berkata " hai anak muda, durhaka sekali kamu berani naik diatas keledai sedang ayah kamu jalan kaki?". Anak itu bungkam dan hanya berkata lebih baik aku turun dan ayah naik ayah itu naik diatas keledai itu.
Sambil berjalan mereka bertemu penduduk yang lain,
" dasar manusia, bagaimana anda bisa disebut ayah jika harus menyiksa anak mu dengan bejalan kaki?
gunakan keledai mu untuk kendaraa" kata penduduk sambil berlalu. Akhirnya mereka memutuskan untuk naik diatas keledai itu.
Sambil bercakap kecil mereka kembali melanjutkan perjalanan nya. kembali peristiwa itu terjadi mereka berjumpa dengan penduduk kembali, sambil berlalu penduduk itu melemparkan perkataan, " Ayah dan anak sama tolol, keledai kecil disiksa sebagai pengganti rasa lelah".

Mereka pun bingung, akhir nya mereka berdiskusi tentang masalah yang terjadi.